Bingung Untuk Memulai Bisnis Lebih Awal? Simak Strategi Marketing Berikut ini

jasa live streaming murah

Menumbuhkan bisnis memang tidak mudah terutama anda membutuhkan ide yang layak. Dari sana, Anda perlu menemukan lokasi yang menguntungkan, menentukan target demografis Anda, dan memiliki sesuatu yang bernilai untuk dijual. Apakah Anda menjajakan produk, layanan, atau informasi, menyebarkan berita menjadi lebih menyakitkan. tanpa strategi pemasaran yang tepat untuk mendorong pertumbuhan Anda, menghasilkan keuntungan dan tetap bertahan hampir tidak mungkin.

 

Sebenarnya, apa yang membawa Anda ke titik ini dalam bisnis belum tentu akan membawa Anda ke tingkat berikutnya. Dalam bisnis pasti ada persaingan yang tergantung pada jumlah bisnis yang sama dan terkait. Jumlah Populasi di indonesia adalah 275,77 juta jika anda melakukan bisnis yang sama dengan yang lain anda akan menghadapi persaingan yang sulit. Maka dari itu perlu strategi marketing terbaik untuk setidaknya bertahan dalam persaingan yang sulit, lalu strategi marketing terbaik apa yang bagus untuk digunakan ? simak topik tersebut di artikel di bawah. 

 

1. Menggunakan Social Media

Penggunaan sosial media telah menjadi umum untuk digunakan banyak orang baik untuk mencari informasi ataupun untuk chattingan. Banyak manfaat dari sosial media salah satunya adalah menyebarkan berita yang lalu akan menjadi viral. Oleh karena itu sosial media menjadi nomor satu dalam strategi marketing karena jika anda memulai bisnis anda, anda bisa menyebarkannya di sosial media. Hal itu tentu akan membantu anda untuk memulai bisnis dengan mudah akan tetapi perlu diketahui tidak semua sosial media yang bisa dijadikan tempat untuk menyebarkan bisnis. Kenapa tidak semua sosial media? karena tidak semua sosial media yang banyak penggunanya dan terkenal sehingga beberapa sosial media saja yang perlu dipakai untuk menyebarkan bisnis anda. Berikut adalah daftar sosial media yang cocok untuk menyebarkan bisnis anda:

  •  Youtube

Siapa yang tidak tau youtube? bahkan anak balita saja sudah menonton youtube.Youtube merupakan sosial media yang diluncurkan pada tanggal 14 februari 2005 yang ditemukan oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Youtube bisa dijadikan sebagai sosial media untuk menyebarkan bisnis anda karena 88% orang indonesia menggunakan youtube.

  •  LinkedIn
icons8-linkedin-480

LinkedIn resmi diluncurkan pada tanggal 05 mei 2003 yang dibuat oleh Reid Hoffman, Allen Blue, Konstantin Guericke, Eric Ly and Jean-Luc Vaillant. LinkedIn Memiliki jumlah total pengguna 20,46 juta di indonesia. Melihat total dari jumlah pengguna LinkedIn menyebarkan bisnis anda menggunakan sosial media LinkedIn merupakan cara yang cepat untuk menyebarkan bisnis yang anda miliki saat ini.

  •  TikTok
icons8-tiktok-250

Tiktok diluncurkan pada tanggal september 2016 dan diluncurkan secara internasional pada tanggal september 2017. Dengan jumlah total pengguna 99,1 juta orang di indonesia membuat tiktok menjadi cara yang sangat ampuh untuk menyebarkan bisnis yang anda miliki.

  •  Instagram
icons8-instagram-480

Instagram diluncurkan pada tanggal 6 oktober 2010 dan memiliki total pengguna 99,15 juta orang di indonesia. Memakai sosial media instagram untuk menyebarkan bisnis anda merupakan wajib karena bisnis – bisnis jaman sekarang banyak memakai instagram untuk mempromosikan bisnis mereka jadi anda juga sebaiknya memakai instagram.

 

2. Menetapkan tujuan dan sasaran yang jelas

Menetapkan tujuan adalah target luas yang ingin Anda capai. Menetapkan tujuan adalah langkah jangka pendek yang dapat ditindaklanjuti yang Anda jalankan. Anda perlu merancang dan menerapkan beberapa tujuan untuk mencapai tujuan pemasaran menyeluruh Anda. Sebelum membuat tujuan Anda, Anda perlu membuat tujuan pemasaran Anda. Mari kita lihat proses pembuatan sasaran untuk organisasi Anda sehingga Anda dapat meletakkan dasar untuk kampanye pemasaran Anda di masa mendatang.

 

1. Periksa pernyataan misi Anda dengan tim Anda

Apakah Anda tahu pernyataan misi Anda? Pernyataan misi Anda menentukan mengapa Anda berada dalam bisnis di tempat pertama, dan itu harus mendorong seluruh strategi pemasaran Anda. Saat Anda menentukan tujuan pemasaran, tanyakan pada diri Anda apakah itu membantu Anda memenuhi pernyataan misi Anda.

2. Tetapkan target pemasaran Anda

 

Tanyakan pada diri Anda satu pertanyaan ini — “Apa yang ingin dicapai oleh bisnis saya?” Pada dasarnya, ini adalah tujuan akhir yang ingin dicapai oleh tim pemasaran Anda pada akhir periode waktu yang akan datang. Jika Anda menetapkan tujuan jangka pendek, Anda mungkin mempertimbangkan kuartal berikutnya. Sasaran jangka menengah mungkin diperhitungkan untuk tahun depan, dan sasaran peregangan mungkin ditetapkan untuk lima tahun dari sekarang.

 

3. Siapkan strategi pemasaran

 

Langkah selanjutnya adalah mengatur strategi pemasaran. Strategi yang Anda terapkan akan membantu Anda mencapai tujuan Anda. Mari kita lihat komponen strategi pemasaran yang dapat Anda terapkan untuk memenuhi sasaran dan sasaran pemasaran Anda:

1. Hasilkan prospek dengan membuat blog yang memberikan konten bermanfaat

2. Buat halaman media sosial untuk mempromosikan blog Anda

3. Gunakan iklan berbayar untuk menjangkau pelanggan baru

4. Terapkan strategi SEO jangka panjang untuk mendapatkan peringkat yang baik di Google untuk mendorong lalu lintas organik

Dari titik ini, Anda dapat masuk ke detail lebih lanjut tentang bagaimana Anda berencana untuk mengimplementasikan setiap langkah.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Kami akan membantu anda
Hallo, ada yang bisa kami bantu?